Mempercepat Koneksi atau Akses Internet Smart fren yang lemot

Sudah lama saya menggunkan SmartFren sebagai koneksi internet saya dan selama itu pula saya merasa cukup dengan koneksi Smartfren dengan paket unlimited 45000 perbulan.Tapi sudah lima hari ini sejak saya posting koneksi internet Smartfren sangat lemot, bahkan untuk buka google aja kagak mau nyambung. Tak kira karna sinyal kenyataannay sinyalnya penuh, usut punya usut ternyata Smartfren emang lagi lemot kali. Akhirnya nemu beberapa trik di google yang ditulis oleh www.oprekzone.com dan sudah saya praktekan, dalam sekejap internet smartfren yang tadinya lemot langsung ngacir maning .

Caranya adalah dengan melakukan perubahan-perubahan setting koneksi smart yaitu pada username, password dan dial-number. Dari sini ternyata ada yang unik….  pada akses internet smart kita dapat melakukan perubahan-perubahan pada variabel tersebut dan setiap perubahan ternyata sangat berpengaruh dalam meningkatkan kecepatan akses atau koneksi internet smart . Berikut ini saya tampilkan hasil dari speedtest untuk setiap perubahan yang saya lakukan pada variabel-variabel tersebut.

1. username : smart / password : smart / dial-number : #777 (Default)
2. username : smart / password : smart / dial-number : *31*11111#
3. username : cdma / password : cdma / dial-number : #777 
4. username : cdma / password : cdma / dial-number : *31*11111#
5. username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111#
6. username : telkom / password : telkom / dial-number : 080989999   

Saya baru mencobanya yang nomer 2 karna smsrtfren saya yang lemot sudah bisa ngacir maning. Dan menurut penuslis di oprekpc.com nomer 2 dan 6 ini yang paling banter.Nmaun kecepatannya masih sesuai dengan paketan yang 45.000/bulan

0 comments